Selasa, 28 Februari 2017

Piscok siapa pun gak akan nolak

                                Piscok, Siapa pun Gak Akan Nolak
       
     Memasak tentu menjadi satu dari beberapa tugas utama seorang ibu dan istri di rumah. Setiap wanita tentu ingin menyajikan makanan terbaik di rumahnya. Tetapi memang kita, sebagai mahluk tercantik (ehmm) yang mengemban tugas itu sering kerepotan sendiri, karena begitu banyaknya tugas yang tak ada hentinya dikerjakan.
Solusinya tentu mencari menu makanan yang tidak riweh dimasak (begitu kata orang sunda) J, tapi juga tetap memanjakan lidah. Nah, salah satunya makanan cemilan. Siapa pun pasti betah di rumah jika jenis makanan ini selalu ada. Jadilah saya memutar otak, ‘apa ya jenis makanan yang gak ribet tapi tetap enak dan pastinya menyehatkan?’

     
     Solusinya tentu mencari menu makanan yang tidak riweh dimasak (begitu kata orang sunda) J, tapi juga tetap memanjakan lidah. Nah, salah satunya makanan cemilan. Siapa pun pasti betah di rumah jika jenis makanan ini selalu ada. Jadilah saya memutar otak, ‘apa ya jenis makanan yang gak ribet tapi tetap enak dan pastinya menyehatkan?’      
       
       Dan eng ing eng, kali pertama jumpa piscok beku tu rasa nya amazing, tinggal goreng trus kasih toping, sret sret sret sebentar aja langsung siap. Dan saya lihat, piscok ini kalau sudah matang, siapa pun tak kan mampu menolak. Saya punya adik yang kalo lihat makanan  selalu nanya, “Ni apa Mak?” dilihat-lihatnya dulu, kadang pun pake acara dicium, (hihi parahhh) baru ia memulai suapan pertama. Tapi kalo liat piscok, gitu liat topingnya yang menggoda, langsung ambil satu, dua, tiga, kadang gak nyadar kalo udah hampir abis sama dia sendiri, hehe. Inilah yang kadang memancing keramaian tersendiri di rumah, langsung si adek cewek protes, “Baang, piscoknya tinggalin la”. Tapi jujur pasti ada kebahagiaan tersendiri untuk si emak karna bisa memanjakan lidah anak-anaknya.
          
          Nah, soal bagaimana penyajiannya, gak susah kok. Kalau biasa kita beli kemasan 500 gram, dapat bonus SKM (Susu Kental Manis) coklat 1 saset, saya pernah juga beli ukuran 1 kilo dapat ceres juga, ya gak terlalu banyak sih. Wajar juga, secara harga piscok ini masih ramah di kantong. Jadi kalo kita mau toping yang wah, ya tinggal beli aja di warung. Kembali ke soal topping yah, untuk topping pertama kita kasih SKM dulu, setelah itu tabur ceresnya. Jika punya coklat blok/batangan di rumah, boleh juga di kasih, pasti tambah maknyus rasanya. Variasi topping sesuai selera kita aja, kalo saya sih, pake SKM aja dah nikmat.



               



Tidak ada komentar:

Posting Komentar